Header Ads

ad

Resensi Buku ECOCOMICS 3A


kali ini saya akan memposting sebuah resensi karya Danang, Gesit , dan Krisna buku karya Drs. Alam S, M.M berjudul Economics 3A. Resensi ini ditujukan guna melengkapi tugas Bhs. Indonesia Kelas XI Semester 1.Guru pengampu Bp. Nunung Kurniawan,S.Pd . Okay tanpa basa-basi lagi cekidot :

ADAPTASI KELAS XII SMA DI BIDANG EKONOMI

Resensi economics 3A





·         Judul Buku       : Economics 3A
·         Penerbit            : Esis, Jakarta, 2011
·         Penulis              : Drs.Alam S, M.M
·         Tebal                : ix ± 242 halaman
·         No. ISBN         : 979- 25- 5450- 5
            





         
          Kemajuan suatu bangsa tidak dapat dicapai hanya dengan mengandalkan sumberdaya alam dan modal yang bersifat fisik semata.
Lebih dari itu, di perlukan modal intelektual , modal sosial, dan kredibilitas bangsa sehingga tuntutan untuk terus-menerus melakukan perbaikan dan mencapai kemajuan dapat diwujudkan,dalam hal ini adalah ekonomi. Maka dari itu kehadiran buku ini patut diapresiasi karena membantu peserta didik dalam mempelajari ilmu ekonomi.
 Buku ekonomi ini bertujuan agar siswa lebih senang dan suka belajar ekonomi,serta agar siswa mempunyai ilmu ekonomi yang baik selain itu, buku ini ditujukan kepada bapak/ibu guru agar lebih terbantu dalam proses belajar dan mengajar kepada siswa.
 Dalam penyajian, buku ini mengampu pelajaran dalam satu semester yakni semester 1 ,dengan 4 bab di dalamnya. Buku ini di lengkapi dengan soal latihan, uji kepahaman materi, aktivitas, kolom ekonomi , analisis, evaluasi dan ditambah dengan fitur spesial yang berbeda dari buku lainnya yaitu karakter singkat yang berisi biografi tokoh yang berjasa di bidang ekonomi pada setiap bab sehingga buku ini lebih menarik untuk dibaca.  
Dalam buku ini di gunakan dua bahasa, yakni bahasa Indonesia yang baku dan bahasa inggris, karena buku ini tidak hanya di tujukan kepada peserta didik dari Indonesia juga peserta didik dari luar negeri yang belajar di Indonesia.
Penulis dalam buku ini menggunakan dua bahasa dengan maksud agar peserta didik tidak hanya mengetahui istilah dari bahasa Indonesia, tetapi juga istilah dari bahasa asing dan juga sebaliknya.Kita juga bisa dengan mudah memahami isi dari buku ini karena bahasa yang digunakan mudah di mengerti.Buku ini juga di lengkapi biografi tokoh serta praktik-praktik ekonomi bagi peserta didik yang membuat pelajaran lebih menyenangkan.Sayangnya,dalam penyajian buku ini hanya menggunakan warna hitam putih sehingga peserta didik mudah merasa jenuh setelah membaca dalam waktu yang lama.Namun,tidak seperti buku sejenis lainnya,buku ini lebih lengkap karena fokus pada materi yang terdapat pada KTSP. Buku ini juga di perkaya dengan berbagai fitur yang bertujuan untuk memacu peserta didik mengintegrasikan ilmu ekonomi dengan menggunakan life skill.
Buku ini cocok di gunakan oleh siswa kelas XII SMA karena buku ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan khususnya tentang ilmu ekonomi yang sangat relevan di bidang kehidupan. Pelajaran dalam buku ini focus memuat pelajaran XII SMA yang di gunakan siswa.Buku ini di susun oleh Drs.Alan S,M.M, seorang guru pengampu pelajaran ekonomi dan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran(MGMP) untuk wilayah Jakarta Selatan.
                                                                                                                              
Resentator :                              







·        
·        
·   



 Ketiganya adalah siswa dari SMA N 1 Sukoharjo

Tidak ada komentar